Saturday, October 27, 2012

Apakah Rambut Rontok Bisa Tumbuh Lagi

Rambut rontok Sebagian besar dapat diobati dan tidak pernah menyebabkan kebotakan total. Rambut rontok hanya menjadi permanen jika folikel yang mendasari telah rusak, hancur, atau benar-benar ditutup naik-tidak lagi hidup. Jika potensi pertumbuhan kembali ada.

Sebuah kategori kerontokan rambut yang tidak merusak dan menghancurkan folikel disebut alopecia cicatricial. Alopecias cicatricial jarang terjadi, akuntansi hanya untuk sekitar tiga persen dari semua kondisi rambut rontok. Karena folikel hancur diganti dengan jaringan parut, ini kategori gangguan juga dikenal sebagai jaringan parut alopecia. Jaringan parut di bawah permukaan sehingga tidak dapat dilihat pada kulit kepala. Scalp biopsi akan mengkonfirmasi apakah atau tidak jaringan parut telah terjadi.

Beberapa gangguan yang berada dalam kategori ini termasuk alopecia sentrifugal pusat, lichen planopilaris, frontal fibrosis alopecia dan decalvans folliculitis. Pengobatan melibatkan menyimpan folikel sekitarnya untuk menjaga kondisi dari menyebar.

Telogen effluvium adalah hilangnya gangguan rambut umum yang mempengaruhi perempuan. Shedding berlebihan dari akar adalah karakteristik yang paling umum. Jika kondisi ini akut, penumpahan berlebihan akan berakhir dan pertumbuhan kembali spontan akan terjadi dalam waktu enam bulan. Jika kondisi ini kronis penyebab harus ditentukan dan dirawat untuk memulihkan dan mempertahankan pertumbuhan normal.

Sebuah jumlah yang lebih tinggi dari rambut masuk ke tahap (telogen) istirahat, meninggalkan sedikit dalam tahap (anagen) tumbuh. Semakin lama ini berlanjut dengan sparser menjadi rambut. Karena folikel tetap hidup kondisi ini dapat dibalik. Setiap jenis ketidakseimbangan dalam tubuh dapat menyebabkan telogen effluvium kronis. Mungkin ada lebih dari satu faktor yang terlibat. Seperti tubuh menyembuhkan, rambut akan merespon. Minyak atsiri dan pengobatan alami lainnya dapat digunakan bersama dengan mengoreksi ketidakseimbangan yang ada dan mengembalikan total lebih-semua kesehatan dan kesejahteraan.

Alopecia areata diketahui menyebabkan patch botak, namun dalam bentuk yang beresiko tinggi dapat menyebabkan kebotakan total pada kulit kepala (alopecia totalis) atau seluruh tubuh (alopecia universalis). Meski begitu, folikel terkena alopecia areata tetap hidup. Hal ini seolah-olah mereka sedang tidur, tapi masih sepenuhnya mampu memproduksi rambut lagi, setelah mereka menerima sinyal untuk melakukannya.

Karena alopecia areata adalah suatu kondisi autoimun, pengobatan harus melibatkan menjaga sistem kekebalan tubuh yang seimbang dan tenang. Hal ini akan melibatkan mengidentifikasi dan menghapus pemicu seperti kepekaan terhadap makanan, racun, stres yang ekstrim, dll, mengobati kekurangan gizi dan mengurangi peradangan. Minyak atsiri perawatan terkenal untuk membantu "jump-start" dan mengaktifkan kembali folikel alopecia areata.

Androgenetic alopecia pada wanita-juga dikenal sebagai pola kebotakan perempuan, tidak begitu luas atau berat sebagai pola kebotakan laki-laki. Ini tidak akan menyebabkan kebotakan total wanita, karena hanya rambut tertentu di daerah tertentu akan terpengaruh. Ada penyusutan, lambat bertahap dari folikel tertentu.

Dengan setiap siklus pertumbuhan baru folikel yang terkena menjadi sedikit sempit. Akibatnya, rambut yang tumbuh dari folikel menjadi sedikit lebih tipis. Jika dibiarkan untuk kemajuan, rambut-rambut bisa menjadi sangat baik, menyediakan cakupan kulit kepala kurang dan kurang. Terlihat menipis dapat terjadi, terutama dengan gejala dini.

Mereka yang memiliki kecenderungan diwariskan ke androgenetic alopecia dapat memperlambat perkembangan dan menghambat efek dengan menjaga hormon seimbang, mengurangi peradangan dan menjaga sesehat mungkin. Menggunakan pengobatan minyak esensial dapat membantu menjaga folikel sehat, bergizi baik dan melebar untuk mengurangi efek miniaturisasi.

Mencapai dan mempertahankan keseimbangan fisik dan emosional, makan makanan anti-inflamasi yang sehat, dan menggunakan perawatan kulit kepala minyak esensial dapat membantu memperbaiki kondisi rambut rontok.

No comments:

Post a Comment