Monday, October 22, 2012

Perawatan Rambut Rusak Secara Tradisional

Rambut adalah mahkota bagi siapa saja terutama wanita, Memiliki rambut sehat adalah impian semua orang namun tidak semua orang bisa memilikinya. banyak cara untuk merawat rambut agar terhindar dari kerusakan rambut. Pada umumnya penyebab rambut rusak bisa karena seringnya menggunakan hair dryer atau alat catok/ alat untuk meluruskan rambut, pewarnaan rambut, paparan sinar matahari, dll.


Bagi anda yang saat ini sedang mengalami rambut rusak, jangan khawatir. Berikut saya bagikan untuk anda perawatan rambut rusak secara tradisional.

1. Melakukan trim rambut dengan cara memotong rambut yang rusak karena sangat bermanfaat untuk menghilangkan rambut yang bercabang.

2. Kurangi pewarnaan rambut yang terlalu sering, anda bisa melakukan creambath seminggu sekali untuk menyehatkan akar rambut.

3. Penggunaan hair dryer dengan panas yang tinggi juga bisa menyebabkan rambut rusak.

4. Saat tidur, pastikan ikat tali rambut anda terlepas.

5. Saat mencuci rambut anda tidak perlu menggosoknya terlalu keras lakukan dengan lembut, dengan memijat rambut secara perlahan dengan menggunakan ujung jari anda ketika keramas.

6. Untuk rambut patah dan rusak buatlah condisioner dengan yogurt. Caranya campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang basah. Lalu diamkan selama sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali atau 2 kali.

No comments:

Post a Comment