Monday, October 22, 2012

Penyebab Kebotakan Rambut Pada Pria

Nomor satu penyebab kebotakan pada pria adalah faktor keturunan. Studi menunjukkan bahwa penderita kebotakan pola pria benar benar mewarisi folikel dengan sensitivitas genetik. Itu menyebabkan umur masing masing folikel menyempit dan bahkan membuat folikel kecil. Hal ini biasanya dimulai dengan garis rambut surut dan kemudian bagian atas atau ubun-ubun kepala mulai menipis.

Penyebab paling umum kedua kebotakan pada pria biasanya disebut sebagai pola kebotakan laki-laki, atau MPB. Kebotakan pola pria juga disebabkan oleh genetik kita. Selain itu, hal ini juga disebabkan oleh hormon Dihydrotestosterone, atau DHT, yang merupakan cabang dari testosteron. Studi awal menunjukkan bahwa pria yang memiliki riwayat pola kebotakan dalam keluarga juga berpotensi mengalami kebotakan.

Penyebab lain adalah mencuci rambut atau keramas yang terlalu sering, terkait dengan ini cara mencuci rambut yang terlalu keras juga mengakibatkan rambut rontok karena melemahnya folikel rambut.

Gaya rambut Anda sendiri mungkin merupakan penyebab sebenarnya menipisnya rambut dan mengakibatkan rontok. Pria yang mengenakan banyak topi yang ketat, seperti topi bisbol, ditambah mereka yang menarik rambut kepala dengan model gaya rambut seperti ekor kuda dan mengikatnya dengan ketat atau bahkan di cornrows. Kekuatan yang berlebihan dan ketegangan pada folikel dapat menyebabkan rambut jatuh sebelum waktunya.

Seiring pertambahan usia, rambut kepala akan menjadi tipis dan lama kelamaan akan rontok. hal ini terjadi karena adanya penyusutan pada poros rambut sehingga rambut menjadi tipis.

Jadi pada dasarnya penyebab kebotakan rambut pada pria disebabkan oleh trauma, diet, genetika, dan bahkan gaya rambut Anda. Demikian info penyebab kebotakan rambut pada pria ini, semoga bermanfaat untuk anda semua.

No comments:

Post a Comment