Friday, December 7, 2012

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Berketombe


Problema rambut rontok dan berketombe sering kali menjadi masalah bagi banyak orang, baik itu pria maupun wanita. Rambut sendiri merupakan pertumbuhan yang keluar dari folikel hadir pada kulit, Folikel ini terletak pada dermis, lapisan kedua dari kulit dan memperpanjang sampai ke epidermis yang merupakan lapisan terluar dari kulit. Melalui folikel ini rambut menjadi tumbuh. Rambut terdiri dari keratin dengan unsur kimia seperti karbon, hidrogen, nitrogen sulfur, dan oksigen.

Pertumbuhan rambut bervariasi dari orang ke orang, tetapi pada rambut yang tumbuh rata-rata sekitar 5 sampai 10 mm per bulan. Pertumbuhan maksimum dari rambut terjadi pada usia sekitar 15 sampai 30 tahun. Hal ini terlihat bahwa pertumbuhan rambut lebih di musim panas dibandingkan dengan musim dingin.

Scalp (kulit kepala) terdiri dari tujuh komponen. Ini adalah papilla rambut, batang rambut, mulut folikel, granulosum strata, kelenjar sebaceous dan saluran minyak. Rambut juga memiliki siklus hidup. Pertama rambut tumbuh dari folikel, maka rambut memasuki fase berkembang pesat, maka rambut memasuki fase stagnan yaitu fase aktif dan kemudian rambut mati off dan akhirnya jatuh. Rambut hidup rata-rata bervariasi dari 2 sampai 5 tahun.

RAMBUT RONTOK

Rambut rontok terjadi karena beberapa sebab, diantaranya adalah :

· Kekurangan mineral dan vitamin yang berguna dalam tubuh

· Mental dan emosional stres

· Penyakit yang berkepanjangan

· Ketidakseimbangan hormon sering terlihat pada hipertiroidisme, ketidakseimbangan androgen dan estrogen.

· Biasanya setelah kelahiran anak karena ketidakseimbangan hormon

· Obat-obat tertentu seperti pengencer darah, vitamin A jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, kontrasepsi pil, obat anti depresi dan obat-obatan yang digunakan dalam kemoterapi untuk mengobati pasien kanker.

· Beberapa infeksi yang dapat meningkatkan kerontokan rambut misalnya infeksi jamur pada kulit kepala

· Penyakit seperti diabetes juga dapat menjadi faktor pemicu rambut rontok.

· Sirkulasi darah yang buruk atau kehilangan darah berlebihan

· Gizi buruk

· Kurangnya tidur dan gangguan gaya hidup

KETOMBE

Ketombe adalah kondisi kulit kepala mengelupas. Hal ini dikenal sebagai dermatitis seborric dalam istilah umum, ketombe sendiri adalah peradangan lapisan atas kulit yang menyebabkan sisik pada kulit kepala dan bagian tubuh lainnya. Ketombe muncul ketika tingkat di mana sel-sel mati dari kulit kepala. Ketombe biasa muncul serpihan berwarna putih atau abu-abu dalam kondisi berminyak dan berwarna kuning. Ketombe dimulai pada usia antara 12 sampai 15 tahun yaitu usia pubertas dan juga orang dewasa/ orang tua biasanya terjadi pada usia antara 25 sampai 35 tahun.

Berikut ini adalah penyebab dari ketombe

· Ketidakseimbangan hormonal

· Kondisi kesehatan buruk

· Kurang kebersihan rambut

· Reaksi alergi

· Emosional dan stres

· Mengkonsumsi lemak yang tinggi dan diet karbohidrat.


CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK DAN BERKETOMBE :

Untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe Anda bisa menggunakan rangkaian produk dari HDI Opti-Hair.

HDI Opti-Hair merupakan rangkaian produk High Desert yang dihasilkan dari penelitian bertahun-tahun untuk memberikan perawatan rambut secara menyeluruh, baik dari dalam maupun luar. Rangkaian ini dianjurkan bagi anda yang ingin mengatasi masalah kerontokan, rambut rusak, ketombe, atau uban, serta mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Tips HDI untuk mencegah rambut rontok dan kebotakan :

• Memelihara higienitas rambut dengan menggunakan HD Opti-Hair Shampoo.
• Menutrisi rambut dengan HD Opti-Hair Tropical Lotion.
• Mengonsumsi HD Opti-Hair Tablet yang mengandung nutrisi yang tepat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.
• Menghindari produk kosmetika rambut yang salah.
• Menjalankan gaya hidup sehat.

Jangan tunggu sampai rambut menjadi botak, untuk itu segera atasi dengan produk alami ini, dan rasakan manfaatnya setelah pemakaian dari rangakaian HDI Opti-Hair.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment