Sunday, December 9, 2012

Merawat Rambut Rusak Secara Alami


Bagi semua orang keindahan rambut amatlah begitu penting karena rambut adalah mahkota yang pengaruhnya sangat besar dalam penampilan, tak sedikit pula rambut memiliki masalah yang kerap menyerang banyak orang baik pria maupun wanita salah satunya adalah rambut rusak. penyebab rambut rusak bisa dikarenakan beberapa sebab diantaranya adalah seringnya melakukan pelurusan, pengeritingan, mengeringkan rambut pakai hair dryer, mewarnai rambut, terkena paparan sinar matahari secara langsung, dll.



Merawat rambut rusak bisa dilakukan dengan cara yang alami, seperti berikut ini :

1. Jangan mencuci rambut setiap hari, Anda dapat mencuci rambut setiap tiga kali sekali.

2. Apabila anda sedang keramas jangan menggosok rambut terlalu keras, gesekan yang berlebihan dapat menyebabkan rambut putus.

3. Jangan menyisir rambut ketika masih basah, untuk menyisir rambut anda bisa menggunakan bentuk sisir yang bergigi lebar.

4. Jika anda mengeringkan rambut dengan alat pengering sebaiknya atur dulu pada pengaturan yang paling rendah, karena jika suhu terlalu panas dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan tentunya dapat merusak rambut.

5. Paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat rambut menjadi rusak, untuk itu sebaiknya anda menggunakan pelindung seperti topi, payung atau syal.

6. Jika anda memiliki waktu senggang, tak ada salahnya untuk memijat kepala anda sendiri. dengan memijat kepala dapat meningkatkan sirkulasi darah pada rambut dan memperkuat akar rambut.

7. Buah alpukat juga baik untuk rambut karena alpukat mengandung vitamin E, C, lemak tak jenuh dan nutrisi lainnya sehingga bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. caranya ambil satu buah daging alpukat haluskan lalu tambahkan satu buah kuning telur dan juga setengah sendok teh minyak zaitun kemudian aduk hingga rata. setelah itu oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat perlahan lahan diamkan selama 25 menit kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan shampoo dan kondisioner sampai benar benar bersih.




No comments:

Post a Comment