Monday, December 10, 2012

Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional


Jika ada cara mudah untuk mencegah dan menghentikan semua jenis kerontokan rambut, maka akan ada banyak orang yang kurang mencari solusi untuk masalah ini. Rambut rontok menjadi masalah yang besar karena dapat menyebabkan kebotakan. Namun anda jangan khawatir ada beberapa cara alami untuk mengatasi rambut rontok.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dalam mengatasi rambut rontok :

1. Pijat - Dengan memijat kulit kepala akan membantu untuk meningkatkan aliran darah. Hal ini akan membantu folikel rambut menerima darah yang memadai, membantu menciptakan kondisi pertumbuhan yang optimal untuk rambut.

2. Saw Palmetto - Saw Palmetto membantu mengurangi kadar DHT dalam tubuh. Hal ini sangat membantu dalam hal hilangnya rambut di DHT yang merupakan salah satu penyebab utama androgenetic alopecia, bentuk utama kerontokan rambut.

3. Akar Jelatang - Ekstrak dari akar ini mengandung vitamin C, A, mineral penting dan lipid yang membantu pertumbuhan rambut.

4. Sage dan Rosemary - Kedua herbal berguna bila diterapkan secara eksternal. rosemary, daun persik, akar jelatang semua dimasukkan ke dalam air dan direbus bersama-sama, kemudian saring dan cairan tersebut dapat anda gunakan untuk mencuci rambut setiap hari.

5. Minyak jojoba - Ini adalah obat tradisional Meksiko dan barat daya Amerika asli, minyak jojoba digunakan untuk menghilangkan ketombe dan menumbuhkan rambut.

No comments:

Post a Comment