Friday, December 21, 2012

Pencegah Rambut Rontok


Pencegahan rambut rontok adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan, ini adalah cara yang efektif dalam menghindari terjadinya kerontokan yang mengakibatkan kebotakan. Kerontokan terjadi karena beberapa sebab diantaranya adalah kurang asupan gizi, stres, kehamilan, obat obatan dan minuman beralkohol.

* Anda perlu makanan yang kaya protein dan vitamin. Ini berarti bahwa Anda harus makan daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan banyak sayuran dan buah-buahan. Ini akan membantu Anda menghindari kehilangan rambut Anda sebelum waktunya.

* Hindari terlalu stres dengan cara ini akan mencegah rambut rontok yang berhubungan dengan masalah kesehatan mental. Anda dapat berkonsultasi dengan seorang psikiater untuk membantu Anda menangani setiap pengalaman traumatis dalam hidup Anda.

* Hindari mengikat rambut terlalu kuat atau terlalu kencang sepanjang waktu. Mengepang dan menambahkan gaya lain rambut buatan bisa merusak folikel rambut. Hal ini membuat rambut Anda mudah rontok dan dapat menyebabkan kebotakan.

* Biarkan rambut beristirahat dari penggunaan bahan kimia dan alat panas yang digunakan untuk rambut, Penggunaan pengering rambut dan pengeriting rambut dapat merusak rambut Anda dan membuatnya sangat lemah.

* Selalu membaca efek samping dari obat sebelum Anda menggunakannya, Jika Anda menemukan bahwa rambut rontok adalah salah satu dari efek obat tersebut, anda bisa meminta alternatif lain dari obat ini.

No comments:

Post a Comment