Wednesday, December 26, 2012

Cara Merawat Rambut Kering Dan Rontok


Rambut yang terlalu kering mudah sekali rontok, ini terjadi karena beberapa sebab diantaranya adalah sebagai berikut.

• Mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer terlalu sering dan suhu terlalu panas, rambut dengan mudah kering dan berlanjut dengan kerontokan.

• Terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa menggunakan pelindung, hal ini menyebabkan rambut menjadi kering dan akhirnya mudah rontok.

• Penggunaan bahan kimia untuk perawatan rambut, jika bahan ini sering digunakan maka mengganggu pertumbuhan rambut dan rambut akan kekurangan nutrisi serta protein yang penting bagi kesehatan rambut.

• Terlalu sering keramas atau jarang juga dapat menyebabkan rambut menjadi tidak sehat, hal ini akan membuat rambut kehilangan keseimbangan.

• Pengaruh obat obatan dari suatu jenis penyakit, terkadang obat untuk menyembuhkan penyakit memiliki efek rambut menjadi rontok.

Cara merawat rambut kering dan rontok :

>> Hindari penggunaan perawatan rambut berbahan dasar kimia.

>> Jangan keramas setiap hari, yang baik adalah keramas 2 hari sekali.

>> Menyisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi jarang, agar rambut tidak mudah rapuh jangan menyisir rambut dalam keadaan basah.

>> Saat keramas gunakan shampoo dan kondisoner yang sesuai dengan jenis rambut.

>> Gunakan masker rambut alami dari buah alpukat, alpukat dipercaya mampu mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh rambut kering.

Cara menggunakannya :

Ambil 1 buah alpukat yang sudah matang, lalu lumatkan sampai benar benar lembut. setelah itu usapkan secara merata ke rambut mulai dari akar hingga ujung rambut, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air sampai benar benar bersih.

Demikian cara merawat rambut kering dan rontok, dengan mengikuti tips yang di atas kemungkinan besar rambut akan kembali tumbuh sehat serta jauh dari kerontokan.


No comments:

Post a Comment