Wednesday, December 19, 2012

Minyak Rambut Alami

Rambut rusak bisa dikarenakan beberapa sebab diantaranya adalah penggunaan gel styling, shampoo, perawatan rambut dengan bahan kimia seperti pelurusan, pengeritingan, pewarnaan, terlalu sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dan alat alat styling.

Minyak rambut alami selain untuk perawatan rambut rusak juga sangat baik jika di gunakan untuk perawatan rambut agar terlihat sehat dan indah, Salah satunya adalah dari minyak kelapa, Minyak kelapa kaya akan vitamin E yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat.

Minyak kelapa juga Sebagai emolien alami yang berkhasiat untuk melembabkan rambut dan menjadikan rambut bercahaya, Asam laurat dan kaprat ditemukan dalam minyak kelapa adalah agen antimikroba,  Mikroba di kulit kepala dan akar rambut adalah penyebab utama kerontokan rambut, sehingga minyak kelapa dapat membantu untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut.
Minyak kelapa mengandung banyak lemak jenuh yang membantu menjaga kulit kepala dan mengurangi ketombe.

Caranya : Usapkan minyak kelapa secara merata ke rambut, lalu pijat dengan lembut kurang lebih 5 menit kemudian diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan shampoo, gunakan air hangat untuk membilasnya.

Ternyata banyak sekali ya manfaat dari minyak kelapa ini, yuk terapkan cara ini di rumah agar rambut terasa lebih indah dan sehat alami.

No comments:

Post a Comment