Sunday, November 11, 2012

Bahan Alami Untuk Rambut Rontok


Cara yang baik untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan mengunjungi sebuah klinik rambut dan konsultasi dari ahli rambut yang sangat terkenal dan mahir dalam perawatan rambut. Melalui ini, Anda akan dipandu pada hal-hal yang harus dilakukan untuk mencegah rambut rontok dan pengobatan yang tepat untuk menangani kondisi tersebut. Biasanya, perawatan yang mengandung bahan-bahan herbal dan organik lebih dianjurkan oleh para ahli karena secara klinis terbukti untuk menghentikan penyebab utama rambut rontok dan tidak memberikan efek samping.

Ramuan herbal yang banyak digunakan dalam mengobati rambut rontok dan sangat dipercaya di seluruh dunia adalah ekstrak saw palmetto yang diakui secara akurat menghambat produksi DHT di kulit kepala. DHT adalah hormon yang menyebabkan masalah rambut rontok terutama pada pria yang disebut androgenik alopecia atau kebotakan pola pria. Pria dengan alopecia androgenik memiliki pola tertentu di kepala mereka, terutama pada daerah depan dan atas kepala. Hal ini karena folikel rambut pada daerah ini rentan terhadap kebotakan dan folikel di samping dan belakang secara genetik resisten terhadap efek merusak dari DHT.

Salah satu atau kombinasi dari faktor-faktor tersebut dapat mengakibatkan dominasi DHT (dihydrotestosterone) di kulit kepala. DHT bertekad untuk menjadi akar penyebab alopecia atau rambut rontok. Kehadiran tinggi dihydrotestosterones bisa menyebabkan folikel rambut sehat melemah, menjadi terbengkalai, atau mati. Folikel rambut tumbuh lemah dan kusam, folikel rambut tidak aktif atau mati tidak tumbuh helai sama sekali. Untuk mencegah efek keras dari DHT ke folikel rambut, penerapan produk cair yang mengandung bahan-bahan alami adalah solusi rambut rontok yang ideal bagi pria maupun wanita.

Atau anda bisa mencoba membuat ramuan sendiri dirumah dengan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok.



KEMIRI

Kemiri dapat melakukan perbaikan dan memperkuat rambut. Minyak konten dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut.

Caranya : kemiri ditumbuk kasar, kemudian panggang, tumbuk sampai halus sehingga keluar dari minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan saat sebelum keramas , kemudian bilas dengan sampo menggunakan air tawar untuk rambut.

No comments:

Post a Comment