Monday, November 19, 2012

Faktor Penyebab Rambut Rontok


Banyak faktor yang berbeda yang menyebabkan rambut rontok, Penuaan dan genetika hanya beberapa Pada pria. Namun, rambut rontok pada dasarnya disebabkan oleh hormon dehydrotestosterone, atau DHT. Tujuan utama hormon ini adalah untuk membantu dalam mengembangkan karakteristik seks pria tertentu seperti rambut wajah, suara dalam, dan otot yang lebih besar. Sayangnya, hal itu juga mengembangkan pola kebotakan laki-laki dalam ringkasan tertentu. DHT dilakukannya itu menumpuk dan berkembang di reseptor DHT terletak di sekitar follices rambut. Setelah hormon telah menempatkan dirinya, itu akan mulai untuk menghancurkan rambut serta folikel. pria memiliki produksi DHT lebih tinggi daripada perempuan, oleh karena itu, rambut rontok parah seringkali lebih menyerang pria daripada wanita.

Faktor-faktor lain untuk rambut rontok baik pada pria dan wanita:

1. Penyakit - Kehilangan rambut bisa menjadi tanda yang tidak sehat. Penyakit seperti lupus sistemik erythematosis dan sifilis, atau gangguan tiroid bisa menyebabkan rambut rontok sebagai salah satu gejala. Disfungsi ginjal kronis juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok karena membuat rambut kering, dan pecah.

2. Efek samping obat - Setiap obat yang mengandung beta-blocker, heparin, lithium, warfarin, amfetamin, dan levodopa (Atamet, Larodopa, Sinemet) dapat mengakibatkan rambut rontok. Selain itu, obat kanker beberapa seperti doxorubicin juga menyebabkan rambut rontok.

3. Hormon - hormon yang berbeda Ada beberapa yang membentuk sistem manusia dan produksi hormon seimbang dari mereka dapat mempengaruhi pertumbuhan normal rambut. Contoh dari hal ini adalah siklus menstruasi wanita. Perubahan hormon terjadi pada masa ovulasi yang dapat menyebabkan beberapa rambut tipis, sehingga tiroid dan gangguan hipofisis.

4. Kekurangan zinc - Seperti halnya diare dan eksim, rambut rontok tampaknya menjadi gejala jika seseorang belum menerima asupan zinc yang cukup, atau jika tidak diserap dengan baik oleh tubuh.

5. Bahan kimia - perawatan berlebihan pada rambut seperti pewarnaan, mengeriting, bleaching, dan penggunaan alat pengeriting rambut kemungkinan bisa merusak rambut dari waktu ke waktu. Anehnya, bahkan terlalu banyak menyisir dan menggunakan sampo yang kuat dapat menyebabkan rambut rontok. Menyisir rambut seratus kali tidak akan benar-benar melakukan apa pun untuk membuatnya sehat, melainkan benar-benar akan melemahkan rambut dan membuatnya rapuh. juga bahan kimia yang kuat dalam shampo dapat mengeringkan rambut.

6. Melahirkan - Dekat dengan satu bulan setelah seorang wanita melahirkan, beberapa helai rambutnya akan mudah rontok. Rambut helai yang jatuh biasanya dari satu bagian kepala, meninggalkan kawah-seperti rambut. putusnya rambut dalam keadaan ini pada akhirnya tidak berakhir sebagai kebotakan permanen, meskipun kembali tumbuh akan berlangsung hingga satu tahun.

No comments:

Post a Comment