Monday, November 19, 2012

Cara Menghindari Rambut Rontok


Rambut rontok merupakan masalah serius dan menyebabkan kerugian bagi banyak orang, seseorang yang memiliki rambut rontok yang berkepanjangan cenderung stres dan mengalami kebotakan. Anda bisa mencegah serta menghindari rambut rontok sejak dini, berikut ini saya akan memberikan info penting cara menghindari rambut rontok yang bisa anda coba dan terapkan di rumah.

1. Tidur yang cukup

Apakah Anda tahu bahwa rambut Anda tumbuh dan memperkuat saat Anda tidur? Memang benar, namun kebanyakan orang mengabaikan tidur mereka. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 8 jam untuk tidur di malam hari.

2. Mandi harian!

Banyak sekali orang mengalami rambut rontok karena mereka memiliki kelebihan sebum yang tidak diinginkan pada rambut, menyebabkan dan memudahkan kotoran menempel di rambut dan akhirnya menyebabkan rambut rontok. Cara yang baik untuk mengatasi hal ini untuk mencegah rambut rontok adalah dengan mandi setiap hari dan gunakan shampo plus kondisioner untuk memastikan kulit kepala Anda sebersih mungkin.

3. Makan Protein Lebih!

Rambut Anda terdiri dari protein yang disebut kerotin. Dalam rangka untuk sepenuhnya memelihara protein itu, Anda harus makan makanan yang relatif tinggi protein. Makan makanan seperti:

- Daging tanpa lemak

- Kacang Almond dan

- Telur

- Kacang-kacangan

- Havermut

- Seluruh Grain Bread

- Keju cottage

Semua makanan ini memiliki jumlah yang baik dari protein, membantu Anda mencegah kerontokan rambut di masa depan.

4. Pijat kulit kepala Anda!

Cara yang baik untuk mencegah rambut rontok adalah menumbuhkan rambut sebanyak mungkin. Cara mudah dan efektif untuk menumbuhkan rambut dengan memijat kulit kepala selama 5 menit per hari.

5. Jangan Gunakan Produk Styling!

Gel rambut, mereka menyenangkan dan menarik, tetapi mereka dapat menyebabkan rambut rontok, terutama laki-laki. Alih-alih menggunakan gel rambut populer, pertimbangkan untuk menggunakan produk bahan alami untuk perawatan rambut seperti Gel Aloe Vera, saya sarankan anda memakainya rutin setiap hari. Tidak hanya menambah gaya besar untuk rambut Anda, tetapi memiliki sifat yang membantu mencegah rambut rontok.

No comments:

Post a Comment