Wednesday, November 21, 2012

Tumbuhan Penumbuh Rambut


Tumbuhan juga dapat dijadikan bahan alami penumbuh rambut, banyak sebagian dari orang lebih memilih produk yang menggunakan bahan kimia daripada yang alami.

Rambut rontok sering kali menjadi masalah yang mengkhawatirkan bagi banyak orang, selain itu kerugian yang telah diterima juga besar seperti penipisan rambut atau bahkan ada yang lebih parah yaitu rambut menjadi botak.

Sebenarnya faktor apa sih yang menyebabkan rambut rontok? Rambut rontok bisa dikarenakan beberapa sebab yaitu ketidakseimbangan hormon, stres, kekurangan vitamin dan gizi buruk.

Berikut ini adalah beberapa jenis tumbuhan yang berkhasiat dalam mengobati sekaligus penumbuh rambut yang paling efektif dan alami.


LAVENDER

Banyak yang menggunakan bahan untuk shampo rambut rontok dengan menggunakan minyak esensial. Minyak esensial yang paling umum adalah lavender. Pada zaman kuno, lavender telah banyak digunakan sebagai salah satu bahan dalam kedokteran. Minyak lavender pada masa itu juga umumnya digunakan untuk mengobati alopecia areata, penyakit yang disebut rambut rontok. Lavender diketahui ampuh dalam memperkuat rambut dan memelihara akar juga. Mengetahui fakta ini, produsen merumuskan shampoo yang memiliki minyak lavender sebagai salah satu bahan aktif, sehingga berniat untuk mencegah penipisan rambut.

SAW PALMETTO

Saw Palmetto adalah tumbuhan yang baik untuk pertumbuhan rambut rontok. Manfaat ini pertama kali ditemukan oleh penduduk asli Amerika abad yang lalu ketika mereka menemukan tanaman ini tumbuh subur di daerah mereka dan buah yang bermanfaat sebagai makanan dengan semua nutrisi yang menyediakan banyak manfaat untuk kesehatan.

ROSEMARY

Banyak studi yang mengatakan bahwa terapi menggunakan rosemary selama tujuh bulan berturut turut mampu mengembalikan rambut rontok. dengan menggosokkan ke kulit kepala setiap hari anda bisa merasakan efek yang luar biasa dari rosemary ini.

No comments:

Post a Comment