Thursday, November 1, 2012

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria


Penyebab rambut rontok pada pria bervariasi antara lain faktor genetika, umur, dan bahkan diet.Nomor satu penyebab kebotakan pada pria adalah faktor keturunan. Studi menunjukkan bahwa penderita kebotakan pola pria benar-benar mewarisi folikel dengan sensitivitas genetik. Itu menyebabkan umur masing-masing folikel untuk mempersingkat dan bahkan membuat folikel terlalu kecil. Hal ini biasanya dimulai dengan garis rambut surut dan kemudian bagian atas atau ubun-ubun kepala mulai menipis.

Trauma emosional atau fisik juga bisa menyebabkan rambut tiba-tiba rontok. Syok dapat benar-benar membuatnya berhenti tumbuh dan menyebabkan rontok.

Diet anda juga perlu diperhatikan, Jika diet Anda rendah zat besi atau seng, rambut Anda benar-benar kelaparan. Makanan seperti brokoli, telur, dan bayam serta multivitamin dapat membantu untuk mengembalikan nutrisi yang hilang.

Gaya rambut Anda sendiri mungkin merupakan penyebab menipisnya rambut dan menjadi rontok. Pria yang mengenakan banyak topi yang ketat, seperti topi bisbol, ditambah mereka yang menarik rambut dan menguncir rambut seperti ekor kuda dan terlalu ketat bisa menyebabkan rambut rontok. Hal ini menempatkan kekuatan yang berlebihan dan ketegangan pada folikel, peregangan, penipisan, dan menyebabkan ia jatuh sebelum waktunya.

Seiring pertambahan usia, rambut Anda akan semakin menipis. Apa yang terjadi adalah bahwa usia melemahkan folikel dan poros. Hal ini menyebabkan penyusutan pada poros, sehingga rambut tumbuh tipis. Setelah rambut tipis jatuh dalam siklus normal, menghambat pertumbuhan rambut baru sehingga kebotakanpun terjadi.

Ada banyak penyebab kerontokan rambut pada pria. Trauma, diet, genetika, dan bahkan gaya rambut Anda dapat berperan dalam kebotakan.

No comments:

Post a Comment