Wednesday, November 21, 2012

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami


Ada pengobatan alami yang efektif untuk mengatasi rambut rontok, Rambut adalah mahkota bagi siapa saja tentu saja kesehatan serta keindahan rambut harus tetap kita jaga dengan sebaik mungkin. Namun kerontokan kerap kali terjadi dan di alami oleh banyak orang, sebenarnya kerontokan bisa kita cegah dengan menghindari faktor penyebab rambut rontok misalnya hindari terlalu lama di bawah terik matahari karena rambut akan menjadi kering yang menyebabkan kerontokan, pewarnaan rambut, pelurusan, pengeritingan, jangan terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer, stres, dll.

Perawatan rambut rontok secara alami :

Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dikenal sejak dulu dalam mengobati rambut rontok, minyak zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut serta memperbaiki rambut yang kering dan rusak.

Caranya : setelah keramas teteskan beberapa minyak zaitun ke kulit kepala, lakukan cara ini dimalam hari agar kandungan dari minyak zaitun terserap dengan sempurna. bilas dipagi harinya.

Lidah buaya

Dari dulu lidah buaya dipercaya mampu menyuburkan rambut.

Caranya : Potong daun lidah buaya ambil isinya, lalu oleskan ke kulit kepala. sebaiknya anda memakainya pada malam hari, dan paginya anda bisa membilasnya dengan air bersih. Agar tidak mengenai bantal saat tidur, sebaiknya kepala dibungkus dengan kain.

Air teh

Air teh yang sudah basi atau telah direndam semalaman juga berkhasiat mengobati rambut rontok.

Caranya : Masukkan teh yang berisi air kedalam gelas (jangan dikasih gula), diamkan semalaman. Lalu keesokan harinya anda bisa memakainya dengan membasahi kulit kepala sambil pijat dan merata diamkan beberapa menit. setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara teratur 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

No comments:

Post a Comment