Friday, November 9, 2012

Cara Mengatasi Rambut Tipis


Menipisnya rambut akibat rontok tentu masalah yang menakutkan bagi semua orang, Seiring bertambahnya usia juga salah satu faktor penyebab rambut rontok baik pria maupun wanita. Kunci utama adalah bagaimana cara mengembalikan rambut anda kembali.

Banyak sekali penyebab rambut rontok antara lain, sedih yang terlalu dalam, stres, nutrisi yang tidak tepat, menopause, kekurangan zat besi atau bahkan keturunan juga mempengaruhinya.

Terlepas dari penyebabnya, ada banyak solusi alami dan perawatan dokter yang banyak tersedia yg bisa anda coba. Jika penyebab rambut Anda kehilangan adalah menopause, herbal yang memiliki estrogen, seperti dong quai (Angelica sinensis) atau ashwaganda (Withania somnifera) dapat membantu dalam menjaga keseimbangan hormon dan nilai plusnya rambut lebih tebal. Jika masalah ini disebabkan oleh tiroid kurang aktif, menambahkan sayuran kaya akan yodium juga dapat membantu dalam memberikan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk pertumbuhan rambut yang tepat.

Atau bisa juga Keramas menggunakan air kelapa 1/2 tua secara rutin sehingga rambut lama-kelamaan akan tumbuh subur kembali.

No comments:

Post a Comment