Friday, November 2, 2012

Menyuburkan Rambut Botak



Rambut rontok secara terus menerus akan mengakibatkan kebotakan, Bagi anda yang mengalami hal ini atau mendapatkan rambut botak. bisa diatasi dengan menggunakan cara berikut. sebenarnya rambut botak bisa diatasi jika kita rutin dan telaten untuk merawatnya, berikut ini adalah cara untuk menyuburkan rambut botak yang bisa anda coba dirumah.

- Minyak zaitun
Caranya : Ambil minyak zaitun dan jojoba secukupnya, usapkan merata ke kulit kepala lalu pijat perlahan. setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. lakukan secara teratur, karena minyak zaitun dipercaya mampu membantu pertumbuhan rambut baru.

- Lidah buaya
Caranya : Potong daun lidah buaya ambil isinya, lalu oleskan ke kulit kepala. sebaiknya anda memakainya pada malam hari, dan paginya anda bisa membilasnya dengan air bersih. Agar tidak mengenai bantal saat tidur, sebaiknya kepala dibungkus dengan kain.

- Urang aring
Caranya : Ambil beberapa daun urang aring, bersihkan lalu tumbuk hingga halus. setelah itu rebus dengan satu gelas air hingga mendidih. masukkan kedalam wadah atau mangkok diamkan sampai dingin. lalu gunakan untuk minyak rambut dengan menggosokkan ke kulit kepala sambil dipijat perlahan. diamkan beberapa menit lalu bilas. lakukan hal ini hingga beberapa hari untuk hasil yang maksimal.

- Kemiri
Caranya : Tumbuk 20 biji buah kemiri lalu setelah halus campur saja dengan 100 cc air. Kemudian panaskan hingga minyak kemiri keluar, lalu ambil minyaknya dan usapkan ke kulit kepala secara merata 3 kali seminggu.

No comments:

Post a Comment