Monday, November 19, 2012

Penyebab Rambut Rontok Dan Cara Mengatasinya


Rambut rontok adalah masalah besar bagi beberapa orang dan mereka kebanyakan bertanya-tanya mengapa hal mengerikan seperti itu dapat terjadi pada mereka. Jika Anda mencoba untuk menemukan jawaban untuk pertanyaan seperti ini juga, Anda benar-benar dapat mempelajari lebih lanjut tentang hal tersebut cukup mudah. Jadi, Anda bahkan dapat menghindari beberapa efek buruk kemungkinan rambut rontok dalam waktu mendatang.

Analisis pertama tentang masalah rambut rontok mengacu pada penyebab. Ada dua hal utama yang memicu masalah rambut loss: keturunan dan penyakit. Jika penyebabnya adalah penyakit, maka akan hampir mustahil untuk mengatasi masalah tersebut dengan mudah atau segera. Hal ini sepenuhnya tergantung pada tingkat parah penyakit dan tingkat terberat bahkan dapat menyebabkan kebotakan total.

Bagaimana dengan faktor keturunan atau faktor genetik? Apakah masalah ini berjalan dalam keluarga besar Anda? Jika rambut rontok adalah turun-temurun, maka akan sangat sulit untuk menangani hal tersebut. Bahkan, pola kebotakan pada pria kebanyakan keturunan, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika Anda mendapatkan masalah rambut rontok sementara ayah Anda, paman, kakek dan bahkan sepupu mendapatkan masalah yang sama juga.

Kapan biasanya seseorang mulai menderita kerontokan rambut? Biasanya, hal itu terjadi pada awal dua puluhan atau tiga puluhan. Jika Anda mulai mendapatkan gejala kebotakan, lebih baik jika anda mulai mencari alternatif sebelum terjadi kerontokan rambut semakin parah.

Mengatasi rambut rontok :

Santan

Santan berkhasiat dalam menumbuhkan rambut selain itu juga dapat melembutkan dan mengilaukan rambut. cara ini juga dikenal sejak dulu kala dan telah terbukti.

Caranya : Usapkan 500 ml santan keseluruh rambut dan kulit kepala, tutup dengan handuk hangat diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. lakukan cara ini secara teratur empat kali dalam seminggu.

No comments:

Post a Comment