Sunday, November 11, 2012

Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita


Rambut adalah mahkota bagi siapa saja terutama pada wanita, memiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan impian bagi semua orang namun sering kali masalah menjadi penyebab rambut rusak dan berujung dengan kerontokan.

Berikut adalah enam penyebab kerontokan rambut pada wanita yang dapat membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan penyebab rambut rontok.

# 1. Rambut rontok pada wanita sering dihubungkan dengan kehamilan. Tiga sampai enam bulan setelah melahirkan anak, banyak wanita melihat tingkat rambut rontok rambut masuk ke fase istirahat karena dampak fisiologis kehamilan pada tubuh.

# 2. Tubuh wanita juga dipengaruhi oleh diet intensif dan kehilangan banyak berat badan dalam waktu singkat.

# 3. Penyakit parah dan infeksi dapat menempatkan tekanan besar pada tubuh sehingga memicu rambut menjadi fase istirahat dan menghasilkan kerontokan. Seringkali tubuh pulih secara alami dalam waktu 3 sampai 9 bulan dan rambut mulai tumbuh kembali hampir menyerupai kondisi aslinya.

# 4. Rambut rontok pada wanita dapat diperburuk lebih lanjut oleh penyalahgunaan perawatan rambut kimia seperti pewarna, pengecatan rambut, pemutih, pelurus, dan gelombang permanen.

# 5. Menguncir rambut atau menarik rambut dengan gaya seperti ekor kuda kepang dan kadang-kadang dapat menyebabkan kerontokan rambut pada wanita. Hindari menarik rambut ketat dengan gaya ini.

# 6. Menyisir rambut dengan kasar serta menggosok kuat dengan handuk setelah keramas dapat menyebabkan kerusakan, Sisir bergigi lebar dan sikat halus dengan tips yang dianjurkan untuk meminimalkan kerusakan rambut.

No comments:

Post a Comment