Monday, November 19, 2012

Cara Tradisional Menumbuhkan Rambut


Rambut menipis bukan hanya dari faktor gen saja, banyak sekali yang menyebabkan rambut kita menjadi tipis dan surut salah satunya adalah penggunaan bahan kimia. jika kita sering menggunakan bahan kimi seperti pewarnaan, pelurusan, pengeritingan maka rambut akan menjadi rapuh dan mudah rontok. untuk itu mencegah lebih baik daripada terjadi kerontokan yang menyebabkan kebotakan pada rambut.Namun, bagi anda yang terlanjur mengalami kerontokan rambut.. jangan khawatir disini banyak solusi untuk anda yang sedang mengalami masalah rambut.

Berikut beberapa cara tradisional untuk menumbuhkan rambut yang bisa anda lakukan di rumah :

- Minyak kelapa
Minyak kelapa mampu menghilangkan ketombe dari kulit kepala, ketombe bisa menghalangi pertumbuhan rambut. untuk itu menghilangkan ketombe sangat penting untuk pertumbuhan rambut lebih cepat. caranya : oleskan minyak kelapa pada kulit kepala, pastikan akar rambut terkena minyak kelapa diamkan selama 15 menit bilas dengan air bersih. lakukan cara ini setiap hari dan lihat hasilnya dalam lima belas hari!

- Kemiri
Kemiri juga berkhasiat untuk menumbuhkan serta memperindah rambut, caranya : Ambil 250 gram biji kemiri tumbuk sampai halus sesudah itu panaskan 1 gelas air dlm panci masukkan kemiri tadi, aduk sampai mendidih dan keluar minyak. setelah itu saring dan dinginkan, kemudian air saringan tersebut panaskan lagi sampai mengental tuang ke wadah biarkan hingga dingin, Anda bisa mengoleskan ke kulit serta rambut anda.

- Kuning telur
Telur tak hanya enak untuk dikonsumsi, telur juga bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan rambut seperti kuning telur. kuning telur dipercaya mampu menumbuhkan rambut dengan cepat. caranya : usap kuning telur kerambut dan kulit kepala anda pijat sampai lima belas menit kemudian cuci rambut dengan menggunakan sampoo hingga bersih. lakukan cara ini seminggu tiga kali.


No comments:

Post a Comment