Friday, November 9, 2012

Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami


Sebagian besar dari anda mungkin sudah tahu penyebab rambut rusak, rambut rusak sendiri terjadi karena seringnya mewarnai/mengecat rambut, meluruskan rambut, mengeringkan rambut dengan hair dryer, sering berenang, menyisir rambut pada saat basah, paparan sinar matahari.

Rambut rusak bisa di atasi dengan cara yang alami seperti tips berikut ini :

1. Potong Rambut Anda

Salah satu masalah rambut yang paling umum bagi perempuan adalah rambut bercabang. Hal ini dapat diselesaikan dengan sederhana yaitu memotong rambut yang bercabang.

2. Keramas

Minimalkan penggunaan shampo dua sampai tiga kali seminggu. Carilah sampo organik atau alami, juga. Ikuti petunjuk untuk digunakan, tetapi menerapkannya hanya pada kulit kepala dan akar.

3. Kondisioner

Penyejuk rambut secara menyeluruh juga merupakan langkah penting tentang cara untuk memperbaiki rambut rusak. Ini akan mengobati kerusakan yang disebabkan oleh pewarnaan dan pelurusan. Anda bisa menggunakan kondisioner untuk keramas.

Sebuah alternatif untuk kondisioner dijual secara komersial adalah kuning telur. Ini memiliki sifat pelembab yang besar. Gunakan putih telur jika rambut Anda berminyak.

Bilas rambut Anda dan biarkan kering. Bungkus rambut Anda menggunakan handuk dan jangan digosok.

4. Perawatan dengan minyak alami

Anda tidak perlu memanggil spa untuk mendapatkan perawatan minyak. Anda hanya dapat mencari produk yang baik. Mencari produk perawatan minyak alami yang memiliki bahan minyak alami. Perawatan ini tidak hanya menyehatkan rambut. Hal ini juga berfungsi sebagai aromaterapi. Anda bahkan dapat mencampur minyak lavender untuk aroma yang lebih baik.

5. Membuat pelembab rambut dengan Madu

Beberapa menit dengan madu pada rambut Anda akan membantu Anda memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh matahari dan besi pelurusan. siapkan setengah cangkir madu Campur dgn alpukat. letakkan pelembab ini pada rambut diamkan 20 menit dan bilas. Rambut Anda akan terasa lengket jadi gunakan air hangat dengan minyak zaitun untuk membilas.


No comments:

Post a Comment