Friday, November 16, 2012

Cara Menebalkan Rambut Tipis


Memiliki rambut indah dan tebal merupakan impian banyak orang, namun tidak semua orang bisa memilikinya. Rambut juga bisa mengalami masalah seperti rontok, rapuh dan menipis.

Rambut yang sehat karena mendapatkan nutrisi yang baik seperti vitamin A, B, C, dan E. ginkgo biloba juga sangat baik untuk meningkatkan aliran darah ke akar folikel rambut. Anda juga membutuhkan mineral seperti tembaga, zat besi dan seng, dan magnesium. Magnesium khususnya yang ditemukan dalam kacang-kacangan seperti almond, membantu membuat rambut Anda lebih tebal.

Pijat kulit kepala adalah cara yang baik untuk menebalkan rambut, cara ini dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Sebuah aliran darah yang sehat membantu untuk penyerapan mineral dan vitamin yang mereka butuhkan untuk menumbuhkan rambut. Itu karena darah membawa nutrisi ke akar, di mana setiap helai rambut diberi makan. selain itu memijat kepala juga memiliki manfaat yang lain yaitu membantu menghilangkan kotoran dan puing-puing yang dapat menyumbat folikel. Untuk hasil terbaik, anda bisa melakukan pemijatan sekitar 10 menit setiap hari.


Adapun cara yang lain untuk menebalkan rambut tipis adalah sebagai berikut :

Ambil lima belas helai pucuk daun randu atau daun kapuk, siapkan empat gelas air lalu rebus hingga matang setelah itu diamkan sampai dingin. setelah dingin anda bisa menggunakan ramuan tersebut untuk keramas, lakukan sambil memijat kulit kepala. sesudah itu diamkan sampai tiga puluh menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. untuk hasil terbaik gunakan cara ini seminggu dua kali.

No comments:

Post a Comment