Friday, November 23, 2012

Cara Merawat Rambut Sehat


Sebelum melangkah untuk perawatan rambut sehat, tak ada salahnya jika anda mengetahui beberapa fakta tentang helai rambut di kepala. Kebanyakan seseorang memiliki 100.000-150.000 helai rambut, masing masing helai terdiri dari protein yang diidentifikasi oleh ahli sebagai "Keratin". Selain zat ini, ada beberapa zat lain yang ditemukan termasuk lipid, berbagai macam mineral, berbagai jenis butiran melanin, serta air. Sementara helai tidak dianggap hidup karena tidak ada sel yang memperpanjang masa folikel.

Setiap helai rambut di kepala memiliki kemampuan tumbuh masing masing setengah inci setiap satu bulan. Inti dari pertumbuhan ini tergantung pada nutrisi yang kita konsumsi. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya gizi dan mineral, Anda akan menemukan bahwa rambut anda tumbuh sehat dan kuat. Makanan yang mengandung zat-zat seperti asam lemak, vitamin B-12, zat besi, vitamin A, vitamin C, kalsium, seng, dan biotin sangat efektif dalam pertumbuhan rambut sehat.

Berikut ini adalah lima makanan top yang akan mengoptimalkan kesehatan rambut Anda:

1. Ikan salmon
2. Sayuran hijau
3. Kacang
4. Kacang-kacangan
5. Daging unggas

TIPS

1. Hal ini penting untuk memangkas rambut secara teratur untuk menghilangkan bagian yang rusak.

2. Anda harus menghindari rambut dari zat tertentu seperti air asin dan air yang mengandung sedang sampai tingkat tinggi klorin.

3. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

4. Penting untuk menghindari perawatan salon yang menggunakan bahan kimia seperti pewarnaan rambut, pelurusan, pengeritingan, dll.

5. Jangan menggunakan alat panas untuk rambut anda seperti catok, alat pengeritingan, dll.

No comments:

Post a Comment