Sunday, November 11, 2012

Penyebab Kepala Botak


Kebotakan dapat mempengaruhi banyak orang di seluruh dunia. Sementara kebotakan terjadi kebanyakan pada pria dibanding wanita, itu tidak berarti bahwa wanita kebal dari itu. Artikel ini akan memberikan beberapa informasi dan wawasan tentang beberapa hal yang berbeda yang dapat menjadi penyebab kebotakan pada pria maupun wanita. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi penyebab kebotakan pada rambut.

1. Stres
Stres juga mempengaruhi terjadinya kerontokan pada rambut, Ketika tubuh mengalami stres dibutuhkan banyak keluar dari sistem anda yang dapat mengakibatkan rambut Anda mulai rontok.

2. Penyakit
Penyakit tertentu juga mempengaruhi kebotakan, baik penyakit itu sendiri, oleh obat atau perawatan yang diperlukan oleh penyakit tersebut.

Kemoterapi dan radioterapi akan menyebabkan rambut rontok bila digunakan dalam pengobatan kanker atau penyakit serius lainnya.

3. Riwayat keluarga
Keturunan adalah salah satu alasan utama untuk mengapa orang-orang tertentu mengalami kebotakan di kemudian hari.

4. Bahan kimia
Bahan kimia yang digunakan di rambut juga dapat membuatnya rontok dari waktu ke waktu. misalnya pada sampo, pewarnaan rambut, pelurusan, dan pengeritingan.

5. Hormon
Bagi kebanyakan wanita, perubahan hormonal atau ketidakseimbangan juga dapat menyebabkan kondisi ini. Ketika hormon tidak seimbang mereka dapat mengganggu tubuh dalam berbagai cara, salah satu termasuk hilangnya rambut.

No comments:

Post a Comment