Thursday, November 1, 2012

Mengobati Rambut Rontok Parah


Insiden kebotakan bervariasi dari populasi ke populasi dan terutama tergantung pada faktor genetik, gaya hidup dan tingkat hormon (hormon androgenik). Sebuah studi skala besar di Maryborough, Australia, menunjukkan bahwa hilangnya rambut di bagian depan kepala mempengaruhi sekitar 73,5% pria dan 57% wanita (usia 80 atau lebih). Sekitar 25 persen pria mulai menunjukkan gejala pertama rambut rontok dari usia 20, sementara dua-pertiga dari laki-laki mulai memiliki sebuah kondisi dari usia 60.


Berikut adalah beberapa herbal yang membantu dalam mengontrol hormon yang berkaitan dengan hilangnya rambut.

Rosemary - Salah satu herbal yang paling banyak digunakan dalam shampoo herbal, kondisioner rambut dan krim, ramuan ini dapat membantu dalam pengobatan ketombe, kebotakan primer, rambut beruban dan rambut menipis. Hal ini juga berguna untuk mencegah kerontokan rambut disebabkan oleh efek samping yang disebabkan oleh obat-obatan.

Aloe vera - gel dari daun lidah buaya memperbaiki kondisi kulit kepala. Peneliti Mesir telah menunjukkan bahwa gel lidah buaya tidak hanya membantu melawan ketombe, tetapi juga membantu untuk menumbuhkan rambut pada orang dengan seborrheic alopecia (seborrhea). Jenis kebotakan ini disebabkan oleh pembentukan sisik pada kulit kepala berminyak. Lidah buaya juga melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan angin.

Centella asiatica - Centella secara luas digunakan dalam kosmetik untuk sifat regeneratif dan untuk memerangi rambut rontok.

Gingko biloba - Studi klinis telah menunjukkan efektivitas Ginkgo biloba dalam memulihkan fungsi sistem peredaran darah dan meningkatkan aliran darah - dua faktor yang paling penting yang berkontribusi pada rambut rontok.

Saw Palmetto - Di Amerika Serikat, melihat palmetto telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati benign prostatic hyperplasia. Banyak pria menggunakan saw palmetto untuk pengobatan BPH telah memperhatikan bahwa herbal mendorong pertumbuhan rambut dan juga helai rambut mengental. Baru-baru ini ditemukan bahwa Saw Palmetto dapat membantu dalam mengobati kerontokan rambut dengan menghambat enzim 5-alpha reduktase, bertanggung jawab untuk mengubah testosteron menjadi DHT, sehingga mungkin menyebabkan folikel untuk melanjutkan fungsi normal mereka. membalikkan proses rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

No comments:

Post a Comment